“Wujudkanlah”

Oleh : fiki ferianto

Satu lagi cerita yang ingin tuhan bagi padaku hari ini cerita yang seharusnya membuatku sadar hidup bukan hanya sekedar mimpi tapi butuh kerja keras untuk mewujudkannya. Rully, seorang mahasiswa Universitas Indonesia yang kini telah menjalani study doktoralnya di university college London di usianya yang baru 24 tahun. Sungguh menakjubkan membuat saya terkagum akan pencapaiannya tersebut.

Namun ketika kembali bercermin kepada diri, sungguh memalukan. Apa ytang telah saya lakukan ? apa yang telah saya capai ? dan maksimalkah waktu yang saya gunakan selama ini ? pertanyaan pertanyaan ini dapat membuat saya menjadi manusia bisu seketika, karena ketika diminta untuk menjawab, saya bahkan tidak tahu apa yang hendak saya katakana. Lagi-lagi sungguh memalukan.

Pada dasarnya Tuhan telah banyak membantu melalui tangan tangan tak Nampak darinya hanya untuk membuka jalan dari setiap mimpi ini. Satu demi satu telah diwujudkannya, sedikit demi sedikit keraguan dihilangkannya, namun alhasil, pertolongan itu tidak kemudian membuat saya sadar untuk berusaha lebih keras, malah menjadikan diri layaknya manusia yang tidak memiliki beban hidup sedikitpun , pribadi yang malas dan tentunya kurang akan kreatifitas. Padahal ketika saya keluar sedikit saja dari titik nyaman itu, telah Nampak begitu banyak orang diluar sana saling bersaing untuk mewujudkan mimpi-mimpi besar mereka, dengan beragam kemampuan yang mereka miliki untuk dapat muncul sebagai pemenang dikancah dunia. Lantas, layak dan pantaskah saya berdiam diri dan duduk manis untuk saat ini ?

Sekarang marilah memulai langkah kongkrit, langkah yang dibangun dari pondasi keyakinan yang kuat serta kokoh, pantang roboh   meskipun dihadang dengan berbagai macam masalah karena hanya ada satu kata yang patut dipegang dan diingat yakni “ WUJUDKANLAH” hingga dunia akan melihat bahwa mutiara yang dulu kusam itu kini telah berdiri tegap memancarkan sinarnya, siap untuk menjadi bagian terpenting dari perubahan dunia.

Leave a Reply

